Take a fresh look at your lifestyle.

Sinergitas Tni Polri yang dilakukan oleh Koramil Banding Agung dengan Polres Oku Selatan membersihkan material bekas bencana tanah longsor

0

POLRESOKUSELATAN.COM,- Sinergi anggota Polres OKU Selatan, Polri dan Pemerintah Daerah bersama warga bahu membahu membersihkan material longsor di desa Pila dan desa lainnya yang ada di kecamatan Warkuk Ranau Selatan.

Longsor terjadi pada Senin malam (18/07/2022) dikarenakan intensitas curah hujan yang tinggi dari sore hingga malam hari. Akibat kejadian ini beberapa rumah warga tertimpa material longsor dan beberapa titik jalan tertutup tanah dan tidak dapat dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Terlihat di lokasi, anggota Polres OKU Selatan, TNI, BPBD dan Dinas Sosial serta dibantu warga sekitar tampak mengevakuasi warga yang terkena musibah dan membersihkan material longsor yang menimbun badan jalan.

“Material longsor menutupi badan jalan penghubung antara Kabupaten OKU Selatan menuju Lampung Barat. Selain dibantu alat berat dan damkar, anggota Polres bersama warga berinisiatif untuk membersihkan material longsor secara manual,” jelas Kabag OPS Polres OKU Selatan Kompol Hardan.,HS yang didampingi Kasat Samapta AKP Johan Safri di lokasi longsor. Selasa (19/07/2022).

Related Posts
1 of 260

Kabag OPS Polres OKU Selatan mengatakan anggota Polri, TNI bersama warga tidak hanya mengandalkan bantuan alat berat dalam membersihkan materi longsor tersebut tetapi juga melakukan pembersihan secara manual seperti mengerjakan pekerjaan yang bisa diangkat tanpa alat berat.

“Kalau hanya mengadakan alat berat, pekerjaannya akan lama. Warga dan anggota memilih untuk mengangkat yang bisa diangkat agar akses jalan segera bisa dilalui,” jelasnya.

Material longsor menutupi ruas jalan sepanjang kurang lebih 100 meter sehingga akses jalan penghubung antara Kabupaten OKU Selatan menuju kabupaten Lampung Barat lumpuh total, tidak dapat dilalui oleh kendaraan.

Adapun material longsor yang menutupi jalan berupa tanah, bebatuan dan pohon yang tumbang. Selain itu juga terdapat tiang listrik yang melintang di jalan sehingga membutuhkan dukungan alat berat untuk segera dievakuasi dari badan jalan. Hingga Selasa malam proses pembersihan jalan masih terus berlangsung.

Leave A Reply

Your email address will not be published.