Take a fresh look at your lifestyle.

Tersangka kasus 363 KUHP yang menjadi buronan selama 1 tahun akhirnya berhasil diamankan

0

POLRESOKUSELATAN.COM,- Satu dari dua tersangka warga Desa Peninjauan menjadi tersangka maling mesin bajak sawah (mesin tracktor) sebagai mana dimaksud dalam pasal 363 KUHPidana tentang Pencurian dengan pemberatan yang terjadi di kecamatan Buay Runjung.

Hal itu disampaikan Kapolres OKU Selatan AKBP Indra Arya Yudha, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Reskrim Akp Acep Yuli Sahara,S.H., Kamis (07/07/2022).

Dua tersangka AA dan AD melancarkan aksinya pada Senin 11 Mei 2020, sekira pukul 13:00 Wib di area persawahan Desa Peninjauan Kecamatan Buay Runjung Kabupaten OKU Selatan.

Atas tindakan kriminal ini, satu tersangka AA telah tertangkap dahulu pada tahun 2020 oleh Polsek Buay Runjung kemudian satu tersangka AD baru tertangkap pada 07-07-2022.

Saat tersangka AD di amankan tersangka didapati membawa sebuah pisau yang bersarung coklat dan itu menjadi salah satu barang bukti.

“Alhamdulilah kami bisa cepat menindak lanjuti laporan masyarakat terhadap pencurian tersebut dengan meringkus satu orang tersangka, AD warga desa setempat,” jelas Kasat Reskrim

Related Posts
1 of 260

Kasat Reskrim mengatakan, tersangka AD ditangkap di kediamannya yakni di Desa Peninjauan, kecamatan Buay Runjung pada Kamis 07 Juli 2022 Sekira Pukul 15:00 WIB.

“Pada saat penangkapan terhadap tersangka, team opsnal sat Reskrim dibackup unit Kamneg Sat Intelkam polres OKU Selatan”, ungkap Kasat Reskrim

Lebih lanjut Kasat Reskrim menjelaskan awal terjadinya pencurian dengan pemberatan tersebut yang dilanjutkan dengan pelaporan oleh korban.

“Saat itu, korban AM pergi ke sawah miliknya, namun setibanya disawah mesin traktor yang diletakan di tengah sawah sudah hilang di curi orang”,terang Kasat Reskrim

Atas kejadian tersebut, ujar Kasat Reskrim korban Mengalami kerugian lebih kurang Rp.12.000.000 (Dua Belas Juta Rupiah) dan atas kejadian itu korban melapor ke Polsek Buay Runjung.

“Saat ini tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres OKU Selatan”, pungkasnya

Leave A Reply

Your email address will not be published.