Take a fresh look at your lifestyle.

Ratusan warga Kec. Kisam Tinggi terima Vaksinasi COVID-19

0

polresokuselatan.com- Sebanyak 255 warga Kecamatan Kisam Tinggi Kab. OKU Selatan, mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 yang diselenggarakan oleh Polres OKU Selatan, kegiatan Vaksinasi Masal tersebut dalam rangka menjelang Hari Bhayangkara ke-75.

“Sebelum warga menerima vaksinasi terlebih dahulu mereka menjalani pemeriksaan kesehatan,” kata Paurkes Polres OKU Selatan Ipda M. Nur Rifa’i, Rabu, (23/06/2021).

Vaksinasi di Kec. Kisam Tinggi tersebut dipusatkan di Lapangan desa tenang Kec. Kisam tinggi Kab. OKU Selatan. Dalam pelaksanaan vaksinasi massal secara gratis itu, pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Dengan menggandeng tim medis dari Puskesmas Kisam Tinggi, warga yang menjalani vaksinasi terlebih dahulu melakukan pendaftaran. Selanjutnya diperiksa tekanan darah, riwayat kesehatan dan diukur suhu tubuh.

Related Posts
1 of 357

Setelah mendapatkan injeksi vaksin, warga kemudian menjalani observasi sekitar 30 menit.

Kapolres OKU Selatan Akbp Zulkarnain Harahap, SIK, mengatakan bahwa untuk mencegah penyebaran Covid-19, kini pemerintah tengah gencar menggelar vaksinasi, salah satunya yang menjadi sasaran prioritas adalah Lansia dan pelayanan Publik yang saat ini sedang berlangsung.

Lebih lanjut iapun mengatakan bahwa sebagai bentuk dukungan, untuk mencapai sasaran target vaksinasi serta meningkatkan antusiasme masyarakat, Polres OKU Selatan Mengadakan Vaksinasi Masal dalam Rangka Hari Bhayangkara yang telah di mulai sejak tanggal 11 Juni 2021 di awali di Kec. Muaradua.

“Vaksinasi massal ini merupakan program nasional, perintah langsung bapak presiden. Kami mengajak segenap warga Kab. OKU Selatan untuk mensukseskan vaksinasi Covid-19. Tidak perlu ragu, takut apalagi terpengaruh hoaks. Vaksin ini aman dan halal,” ujar Kapolres.

Leave A Reply

Your email address will not be published.